Saturday, May 17, 2014

MESIN SOLAR BAHAN BAKAR LPG MURNI 100%

video
ini hasil undangan saya bikin mesin solar bahan bakar LPG murni. hasilnya di vidio di atas
bila agan mau rubah mesin solar lpg silahkan call di no di atas.terima kasih

Monday, April 21, 2014

Mesin solar bahan bakar lpg murni no asap

video






                  mesin solar bahan bakar lpg ini saya rancang sendiri
alkhamdulillah udah sempurna dan sukses,hasilnya vidio di atas
saya tidak jual konveter kit untuk solar, karna rumit.kalau anda ingin bikin mesin                         solar bahan bakar lpg silahkan anda hubungi saya langsung di no di atas.....
mesin solar lpg tanpa ada asap dan ramah lingkungan mesin gak terlalu panas                                 masih panas solar. terima kasih

Friday, November 29, 2013

video
vidio  mempraktekan cara peasangan dan cara menghidupkanya dan kami sedang membungkus konveter kit yang akan di kirim ke pelangan yang sudah order dan di situ terlihat.   
di situ terlihat bengkel saya dan di situ tempat saya bekerja sebagai mekanik
video
                                            INI VIDIO LAGI UNDANGAN  DI BALI 
Lagi buat mesin bensin ke LPG  Buat narik mesin SANCHIN untuk mengisi air ke kolam GAJAH
mesin BBG mengisap sungai dari bawah gunung menaikan air ketingian 40 meter jarak tempuh 3 kilometer..
di taman pariwisata A TRUE BALINES EXPERIENCE. Di sangeh denpasar BALI

Wednesday, November 27, 2013

Pembuatan Mesin Bensin Bahan Bakar Lpg Di Bantul Jawa Tengah


video



  • hasil vidio ini waktu saya di undang bikin di jawa tengah tepatnya di parang tritis saya di undang oleh salah satu warga perang tristis namanya mas andri wijaksono... mesin udah saya rubah ke lpg dan udah jadi dan langsung saya peraktekan di ini hasil vidionya.dan bagi agan yang ingin order 1 paket 5 paket boleh....

Tuesday, September 24, 2013


video
Setiap komentarmu akan sangat berarti sekali buat andik wong kampung agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. Thanks

Saturday, June 1, 2013



 Hasil jenset berkapasitas 7000 watt yang saya                                          rubah ke LPG

tadinya jenset ini berbahan bakar bensin,pemiliknya pakai bensin ngeluh setiap hari harus mengeluarkan biaya 40rb buat beli bensin
jenset bekapasitas 7000 watt ini di buat kerja jualan s kerim keliling.
penjual s kerim tadinya tau dari berita kalu mesin bensin bisa di rubah ke LPG.dan besoknya andri penjual itu datang ke rumah saya bawa mesin jensetnya di rubah ke lpg...
dan keesokan hariya di coba jualan ternyata 3 kg tabung bisa 6-7 jm buat jualan.katanya sangat menguntungkan...biaya 1 hari biaya lpg 17rb untuk 1 tabung 3kg LPG.
Andri sangat berteima kasih atas temuan saya ini...

Friday, May 31, 2013


                   asalamualaikum wr.wb ini contoh konveter yang bisa order mesin bensin pompa air

Wednesday, May 29, 2013

video
contoh lagi memasang konveter kit di mesin pompa air bahan bakar LPG
kosumsi  1 tabung 3 kg mampu bertahan 7-8 ngisap air di sumur kalau dari selokan bertahan 9-10 jm
ini keterangan orang yang udah merubah mesinya....
 Para petani di tempat ini rata rata udah bikin peroduk buatan saya sendiri hasilnya cukup memuaskan
setar mesinya mudah dan pengoprasianya masih tetap asli pabrikanya,cuma beda bahan bakar aja...
bagi agan agan yang ingin merubah mesin bensin pindah ke LPG silahkan agan meng ordernya.
bagi agan yang ingin berbicara langsung hub no di atas.TERIMA KASIH

Wednesday, January 16, 2013

andik ciptakan mesen bensin hemat energi

 inilah hasil wawancara dari kro KOMUNIKA,  INFOPUBLIK.ORG saya sangat berterima kasih kepada keroo komunika yang udah mempercayai saya untuk di muat di MAJALAH infopublik.org
   para petani udah mengakui hematnya bahan bakar lpg untuk mesin pompa air dan ramah linkungan...di samping itu mesin hasilnya gak terlalu panas di bandingkan bensin.
ada salah seorang petani bilang kepada saya,kalu mesin bensinya kalau gak di gantikan lpg kira2 untuk bensin biayanya bisa mencapai 1 juta,an tp kalu LPG cuma habis 500rb untuk mengaliri lahan sekitar 2 hektar tanaman padi....
saya  memodif mesin BENSIN BERBAHAN BAKAR LPG 
          untuk buat kerja,jadi untuk bensin biar di gunakan kusus kendara,an..itu perinsip saya 
                                                            TERIMA KASIH
                            bagi agan2 yang membaca silahkan meninggalkan pesan..... 

Monday, December 17, 2012

Andik Alihkan Diesel Berbahan Bakar LPG


Andik Alihkan Diesel Berbahan Bakar LPG
 
Minggu, 13 Mei 2012 17:25:44 WIB
Reporter : Tulus Adarrma


Bojonegoro (beritajatim.com) - Memandang jauh batas penglihatan mata, di Desa Simorejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro hanya terlihat hijau tanaman padi yang sudah berusia sekitar 60 hari. Hal itu menunjukan sebagian besar penduduk desa sekitar bekerja sebagai petani. Memang, sebagian besar warga Desa Simorejo yang berjarak sekitar 35 km dari batas kota, bekerja sebagai petani.
Untuk menghasilkan hasil panen yang lebih banyak dengan kualitas yang bagus, warga mengaliri tanaman mereka dari air Bendung Cawak yang berada di sekitar desa setempat. Karena sawah didesa itu termasuk jenis tadah hujan, sehingga jika tidak musim penghujan kondisi tanah kering.
Sebagian besar petani harus merogok saku lebih untuk mengaliri sawah mereka, karena harus membelikan premium sebagai bahan bakar diesel yang digunakan mengaliri sawah. Dari situ, salah satu pemilik bengkel Desa Simorejo berhasil menciptakan sebuah karya agar lebih irit.
Andik Hariyanto (30), pria yang hanya lulusan SMP di Kalianyar itu berhasil membuat terobosan kreatif yakni dengan Diesel yang berkekuatan 6,5PK berbahan bakar premium (bensin, red), dialihkan ke bahan bakar gas LPG. Karyanya tersebut disambut gembira bagi petani setempat. Bagaimana tidak, karena lebih banyak memiliki keunggulan dibanding menggunakan bahan bakar premium.
Andik kepada beritajatim.com menceritakan, penemuan itu ketika dirinya harus dituntut kebutuhan ekonomi yang semakin mahal dan sulitnya mencari bahan bakar yang terdekat, karena kondisi lingkungan yang masih jauh dari perkotaan. Bapak tiga anak yang sehari-harinya bekerja sebagai mekanik ini sering melihat tayangan di televisi terkait penggantian bahan bakar diesel dengan LPG. Ia pun berinisiatif untuk membuatnya.
Untuk mengganti bahan bakar diesel bensin ke gas LPG menurutnya tidak terlalu sulit, hanya dengan mengganti saringan filter udara yang ada di mesin tersebut dan menambahkan Spuyer. Ia memodifikasi diesel yang sudah bobrok, dengan menambahkan tabung spuyer milik kendaraan roda empat yang berfungsi untuk mengatur pembakaran, dan menambahkan filter yang dibikinnya sendiri dari lempengan kuningan dengan diberikan lubang-lubang kecil.
"Fungsinya agar api pembakaran itu tidak balik lagi, sehingga bisa menggerakan torak (seker, red)," katanya, Minggu (13/05/2012).
Dari situ, gas dari tabung LPG diatur oleh spuyer, kemudian disalurkan ke karburator, untuk proses injeksi. Kebalikanya, jika menggunakan bahan bakar LPG, mesin diesel semakin lama maka akan semakin dingin. "Asapnya juga tidak ada, karena berbahan bakar gas," jelasnya.
Warga yang menggunakan hasil penemuannya itu juga tidak perlu takut meledak, karena gas LPG tersebut dipakai di tempat terbuka, sehingga kemungkinan akan bocor dan meledak sangat kecil. "Karena tertiup angin gas langsung hilang," katanya sambil menyakinkan.
Melihat yang dihasilkan mesin tersebut, warga sekitarpun tertarik untuk menggantikan mesin dieselnya dengan bahan bakar LPG. Saat ini, sudah sekitar 20 petani yang meminta untuk dimodifikasikan mesin dieselnya. Hasilnya pun dibilang cukup meringankan biaya petani dalam mengaliri persawahannya. Karena memang di daerah tersebut susah mendapatkan air dari irigasi.
Madra;i (40), salah satu petani desa setempat yang juga meminta untuk dibuatkan mesin diesel berbahan bakar gas LPG, mengaku sangat diuntungkan dengan penemuan tersebut. Dua tabung gas LPG bisa mengaliri sawah sebanyak 1 hektar (ha), jika dibandingkan dengan premium, 40 liter untuk 1ha. Selain itu, warga berharap ada perhatian dari pemerintah terkait pengembangan mesin diesel yang menggunakan bahan bagar LPG ini.
Karena di Bojonegoro, banyak para petani lain yang menggunakan diesel untuk mengaliri persawahanya. Saat ini, di Kecamatan Kepoh baru sendiri sedikitnya sudah delapan desa yang menggunakan diesel LPG tersebut, diantaranya, Desa Ngujung, Prambon, Krangkong, Krangak, Nglumber, Temu, Simorejodan Bulu.
"Kualitas penyedotan air yang dihasilkan diesel berbahan bakar gas LPG ini tidak beda dengan premium, malah bagus pakai gas, karena mesin stabil," pungkasnya. [uuk/kun]

Thursday, December 6, 2012

INILAH HASIL OTAK ATIK SAYA MESIN SOLAR BAHAN BAKAR LPG

video
Mesin solar bahan bakar LPG 100% kalu lpg habis bisa juga di ganti solar 100% kosumsi bahan bakar lpg ukuran tabung 3kg untuk mesin solar 10pk bisa sampai 7-8jm.kami tidak melayani alat untuk pemsangan sendiri(rumit),siapa yang berminat silahkan hubungi no 082131174095
                             
INILAH HASIL OTAK ATIK SAYA
video

mesen solar bahan bakar LPG 100% ini td sore  saya uji coba buat ngisap air dari selokan.hasilnya bagus,gk mengecewakan.
konsumsi untuk 3kg LPG bisa 7-8jm.vidio ini hasil pengujian saya.
  maaf saya tdk menjual konventerkit untuk di pasng sendiri(rumit)
kalu ada yng memesan saya melayani langsung sama mesin yng udah saya rubah bahan bakar lpg dan solar pun jg bisa jd kalu solar habis bisa di gantikan lpg.

                                                

Friday, June 15, 2012

mesen bensin bahan bakar LPG100%






dengat waktu dekat ingsya allah saya akan buat mesen solar 2bahan bakar solar bisa,lpg jg bisa.....alkhamdulillah sekarang udah jadi...AMIN 082131174095